Home » » Satlak Prima Janji Rampungkan SK Tahap Dua

Satlak Prima Janji Rampungkan SK Tahap Dua

Written By C. SUkandi on Kamis, 28 Februari 2013 | 04.39

Jakarta: Wakil sekretaris jenderal Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Twisyono, menyatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan pengurus dari 39 disiplin olahraga dari 33 cabang olahraga, pekan depan. 

Pertemuan itu, jelas Twisyono, dilaksanakan terkait pengadaan pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahap dua, bulan Maret ini.

"Hari Senin dan Selasa depan (4 dan 5 Maret), Prima akan melakukan kajian dengan pengurus besar untuk membahas prediksi medali, berdasarkan SEA Games lalu atau kejuaraan multieven terakhir yang pernah diikuti," jelasnya saat dijumpai di kantor Satlak Prima, Jakarta, Kamis (28/2).

Setelah pertemuan tersebut, Twisyono menerangkan, Prima akan segera mengurus penetapan surat keputusan (SK) pelatnas tahap II. "Kalau ada yang selesai Senin, langsung kita urus hari Rabu. Jadi tidak gelondongan, tapi kita cicil," terangnya.

Memasuki pelatnas tahap II ini, seluruh cabor yang dilombakan di Myanmar nanti akan menggelar pelatnas dengan jumlah atlet 150% dari kuota awal yang ditentukan setiap induk olahraga.

12 cabang olahraga yang baru akan memulai pelatnasnya bulan ini adalah muay thai, futsal, sepak bola, basket, hoki, voli, polo air, sepak takraw, equistrian, petangue, dan vovinam. 

Selain SEA Games, para atlet pelatnas juga disiapkan untuk mengikuti Islamic Solidarity Games dan Asian Indoor-Martial Art Games yang berlangsung tahun ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger