Home » » Hewlett-Packard Fokus pada Pasar Komputer Tablet

Hewlett-Packard Fokus pada Pasar Komputer Tablet

Written By C. SUkandi on Kamis, 28 Februari 2013 | 04.41

Hewlett-Packard (HP) menggeser fokus bisnisnya dari industri komputer ke komputer tablet. Perubahan arah bisnis itu tecermin lewat komputer tablet HP Slate 7 yang baru saja dirilis.

"Kami beralih dari komputer ke komputer tablet. Pasar beralih sangat cepat ke komputer tablet dan ponsel pintar (smartphone) sehingga kami harus mengelola perubahan tersebut," kata Chief Executive Officer HP Meg Whitman.

Menurutnya, HP pernah mencoba masuk ke bisnis komputer tablet lewat produk bernama Touchpad. Namun, model tersebut tidak sukses di pasar. Harga yang ditawarkan saat itu sekitar Rp5 juta, hampir sama dengan harga komputer tablet yang dipasarkan Apple dan Samsung. 

Berdasarkan pengalaman tersebut, HP menilai orang sepertinya lebih menyukai komputer tablet dengan harga terjangkau. Akhirnya, produsen komputer itu memutuskan untuk meluncurkan perangkat dengan harga yang lebih ekonomis. Dibandingkan Kindle Fire dari Amazon, HP Slate 7 dipasarkan dengan harga sekitar Rp100 ribu lebih murah, yaitu Rp169 ribu. 

Meski begitu, HP tidak hanya akan meluncurkan komputer tablet murah. Peluang untuk memproduksi komputer tablet untuk segmen menengah atas juga ada. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger