Home » » LG Pocket Photo, Printer Mini Berteknologi NFC

LG Pocket Photo, Printer Mini Berteknologi NFC

Written By C. SUkandi on Kamis, 28 Februari 2013 | 04.47

Era printer ternyata belum berakhir. Buktinya, LG Electronics masih melirik bisnis printer. Lewat printer mini yang dinamai LG Pocket Photo, produsen asal Korea Selatan itu menggabungkan kemampuan mencetak foto yang diambil dari ponsel pintar (smartphone).

Sesuai dengan ukuran printer-nya yang kecil, yaitu 4,76x2,83x0,94 inci, ukuran foto yang dicetak lewat LG Pocket Photo pun hanya dua sampai tiga inci. 

Printer mengusung teknologi near field communication (NFC) sehingga pengguna dapat mencetak dengan mudah. Sama seperti kamera Polaroid yang bisa mencetak dengan cepat, pencetakan foto dengan LG Pocket Photo juga bisa langsung jadi. 

Cara pencetakan ada dua alternatif. Pertama,  melalui aplikasi LG Pocket Photo yang sudah dipasang di smartphone seperti LG Optimus G. Kedua, dengan cara menempelkan ponsel pada printer. Setelah foto diambil lewat kamera ponsel, file foto dibiarkan terbuka. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mendekatkan bagian belakanghandset pada LG Pocket Photo. Setelah itu, printer akan langsung mencetak foto. Foto yang sudah dibidik lewat smartphone juga bisa diedit dahulu sebelum dicetak agar hasilnya lebih bagus.

Harga LG Pocket Photo di Indonesia sekitar Rp1,5 juta. Jika dibeli sepaket dengan smartphone LG Optimus G, harganya handset danprinter jadi Rp7,5 juta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger