Home » » Dua Orang Pelajar Tewas Mengenaskan Disambar Kereta Api di Garut

Dua Orang Pelajar Tewas Mengenaskan Disambar Kereta Api di Garut

Written By C. SUkandi on Kamis, 28 Februari 2013 | 04.22

Garut - Dua orang pelajar, MR (13) warga Kampung Kertasari, Desa Cisaat Kecamatan Kadungora dan NJ (14) warga Kampung Talun, Desa Kadungora Garut, tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api Serayu III dengan nomor lokomotif CC2203 yang datang dari Jawa Tengah ke arah Bandung.

Menurut Kasat Lantas Polres Garut, Sulman Aziz, kedua pelajar tersebut melintasi rel kereta api dengan mempergunakan sepeda motor Vario nopol D 4420 TB dari arah Leles menuju Kadungora, siang tadi di Kampung Ujung, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora Garut.

Namun pada saat melintas, tiba-tiba kereta api Serayu III datang dan menabrak kedua pejar tersebut hingga terpental dan tewas di tempat kejadian perkara.

"Kemungkinan kedua pelajar tersebut tidak menyadarai datangnya kereta api, karena begitu melintas rel, tiba-tiba kereta api datang dan menghantam kedua pelajar," ujarnya, Kamis (28/2/2013) petang kepada wartawan.

Kejadian serupa, menurut Sulman, kerap terjadi di jalur perlintasan kereta api Kampung Ujung, Desa Cikembulan, namun hingga saat ini dijalur tersebut belum juga dipasang pintu perlintasan rel kereta.

"Bukan hanya di kampung Ujung, disejumlah perlintasan KA juga sama dan tidak memiliki pintu perlintasan sehingga cukup berbahaya," ungkap Sulaman.

Sulman berharap PT. KAI segera memasang pintu perlintasan kereta api di Garut untuk menghindari jatuh korban jiwa tertabrak kereta api.

"Seharusnya beberapa pintu rel segera di pasang pintu perlintasan, karena saat ini jalur-jalur yang melintasi tel kereta api sudah mulai padat sehingga rawan terjadi kecelakaan," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger